Kecantikan adalah anugerah dan juga kelemahan hati

Kecantikan adalah anugerah dan juga kelemahan hati

Halo sahabat Karya Kisah, pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang Kecantikan adalah anugerah dan juga kelemahan hati. Kecantikan adalah sebuah anugerah berharga bagi setiap wanita didunia, tetapi juga bisa menjadi kelemahan hati.

Seperti yang kita ketahui setiap wajah manusia berbeda-beda dari satu dengan yang lainnya. Ada yang cantik, biasa, ataupun ada yang mengatakan jelek. Tetapi semua pernyataan itu menurut saya tergantung dari setiap individu masing-masing.

Karena jika semua orang mempunyai penilaian yang sama, maka semua orang didunia akan merebutkan sesuatu yang sama pula, termasuk memilih wanita yang dikiranya baik dan cantik.

Bagi wanita, kecantikan adalah aset dari Tuhan yang berharga, dan perlu dijaga dengan baik-baik. Karena setiap wanita akan memperhatikan wanita yang cantik, walupun semua pria tak begitu. Kadang ada pria yang tidak hanya melihat kecantikan fisik, tetapi juga melihat dari Inner Beauty.

Kemudian bagaimana bisa kecantikan bisa dikatakan sebuah kelemahan bagi hati?. Kita mengetahui jika semua manusia tidak luput dari dosa dan pasti memiliki sebuah kesalahan. Sebab itu tak ada manusia yang hatinya benar-benar bersih, kecuali Rosullulah, baginda Muhammad SAW.

Apa lagi bagi manusia/wanita yang diberikan anugerah seperti sebuah kecantikan, tentunya juga berdampak bagi hati mereka. Tidak percaya?

Kecantikan adalah anugerah dan juga kelemahan hati

Coba lihat teman-teman kita yang mayoritas dikatakan/dipanggil cewek cantik dan manis, mereka semua pasti telah berpacaran. Dan tahukah sahabat bagaimana orang yang berpacaran itu?.

Baca Juga: Apakah pacaran itu penting?

Berpacaran menurut islam adalah haram. Dengan tegas Al-Qur'an menjelaskan  "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk." (QS: Al-Israa' Ayat: 32).

Jika sesorang menyimpang dengan ajaran Tuhan, pasti akan berefek buruk bagi hati. Beberapa diantaranya adalah menimbulkan sifat sombong, merasa dialah yang paling cantik, merasa dia diperhatikan semua orang, dan bahkan memilih-milih teman.

Jika ada yang mengatakan tidak semua orang yang cantik begitu, tetapi saya yakin sebagian besar dari cewek cantik pasti begitu, apalagi dizaman sekarang.

Tuhan memang suka dengan keindahan, termasuk halnya keindahan wajah, tapi dibalik pemberian anugerah itu tersimpan tantangan sendiri, agar tidak terlena atas apa yang dia miliki, dan mencoba selalu bersyukur dan dekat dengan sang pencipta.

Kadang kala saya sangat senang dan kagum dengan wanita yang cantik, sungguh luar biasa ciptaan Allah SWT atas makhluk yang disebut wanita ini. Tetapi dibalik semua itu, saya juga kasihan pada mereka, banyak cobaan yang dia terima atas kecantikannya itu.

Salah satu cobaan itu adalah banyak godaan pria dan germerlapnya dunia sehingga sulit untuk dekat dengan sang pencipta, karena banyak noda-noda yang ingin menghampiri hatinya.

Tetapi alangkah mulianya dengan kecantikan itu, dia lebih bersyukur atas nikmat tuhan yang telah dia miliki dan menjadi wanita yang sholihah.

Cara Melindungi Wanita dalam Islam

Setelah kita mengulas bersama tentang kecantikan, saya akan sedikit melanjutkan postingan ini dengan mengulas tentang Cara Islam untuk melindungi kaum wanita :)

Seperti yang kita ketahui, seorang laki-laki melihat kecantikan wanita adalah dengan memandangnya, dan dari situlah sebenarnya semua keburukan bermula.

Keburukan untuk wanita

Kecantikan adalah sebuah anugerah dan bagaikan harta bagi wanita, dan tak sepatutnya semua orang bisa menikmatinya secara bebas. Dimana sebenarnya hanya suaminyalah yang memiliki hak penuh atas kecantikannya itu.

Selain itu, ketika wanita memiliki nafsu untuk menunjukkan kecantikannya pada khalayak umum, maka timbulah rasa untuk membanggakan diri sendiri atau beda tipis dengan sombong, dan hal itu mampu mengeraskan hati kita.

Keburukan untuk laki-laki

Ketika perempuan menunjukkan kecantikannya dan laki-laki tak kuasa menjaga pandangannya, maka timbulah rasa untuk memiliki dari seorang laki-laki. Dan ketika tidak bisa memiliki maka timbulah fikiran untuk melampiaskan nafsu yang dimiliki itu, dan tentunya berujung dengan sesuatu yang tidak baik.

Nah, untuk itu dalam islam mewajibkan seorang wanita menjaga kecantikannya dari mata setan yang ada dijalanan dan dari semua penjuru. Dan caranya adalah dengan menutup auratnya/berhijab dengan benar, sehingga wanita akan terjaga kesuciannya.

Baca Juga: Apa itu cinta?

Demikian postingan kali ini tentang Kecantikan adalah anugerah dan juga kelemahan hati menurut Karya Kisah, mungkin sahabat yang lain mempunyai pendapat yang berbeda, bukankah setiap manusia melihat sesuatu dengan caranya masing-masing yang unik?.

Sumber gambar: hdwallpapers.cat & www.pinterest.com

2 comments: