Mencari Kekasih Yang Sempurna

Mencari Kekasih Yang Sempurna

Kesempurnaan adalah sesuatu yang diimpikan oleh semua orang, karena dengan kesempurnaan kita akan mendapatkan sesuatu yang membuat kita lebih bahagia dan lebih baik dari apa yang didapatkan oleh orang lain.

Kesempurnaan ini juga berlaku ketika kita mencari seseorang yang spesial di hidup kita, yang juga sering disebut sebagai seorang kekasih, seorang pujaan hati sekaligus pendamping hidup kita hingga kita menjalani masa tua bersamanya.

Berikut ini ada sebuah kisah tentang seorang pemuda yang sedang mencari gadis sempurna yang ingin dia jadikan seorang kekasih atau pendamping hidupnya.

Alkisah, disuatu hari yang cerah hiduplah seorang pemuda yang sukses dan mapan, dia hendak mencari kekasih untuk dijadikannya seorang istri. Berhari-hari, berminggu-minggu dia mencarinya. Hingga bertemulah dia dengan seorang perempuan yang begitu cantik dan ramah, yang dengan kecantikannya dia menjadi seorang model majalah terkenal.

Namun, sayangnya sang pemuda tidak menjadikannya seorang kekasih atau menikahinya, karena gadis itu tidak pandai memasak atau bisa dikatakan tidak bisa memasak untuknya. "Bagaimana mungkin dia bisa menjadi seorang istri yang baik jika memasakpun dia tidak bisa", pikirnya.

Kemudian dihari berikutnya dia mencari wanita idamannya lagi. Hari-hari, minggu-minggu, bulan-bulan terus berlalu. Hingga akhirnya dia menemukan gadis kedua yang lebih baik. Sang pemuda tidak hanya terkesan dengan kecantikannya, tetapi juga kagum dengan keahliannya memasak. Masakannya begitu lezat dan luar biasa enaknya. Bahkan dia juga mempunyai restoran sendiri yang sudah terkenal dan menyediakan berbagai makanan yang luar biasa lezatnya.

Namun, pemuda akhirnya memutuskan untuk tidak menikahinya juga. Sebab, sang wanita tak begitu cerdas baginya, dia sulit untuk menjalin komunikasi dengan baik, bahkan untuk pendidikan, dia hanya tamat sampai SMP. Menurut sang pemuda, dia tidak cukup sempurna untuk dia jadikan seorang istri yang baik.

Pencarian pun masih berlanjut. Hari-hari, bulan-bulan dan tahun-tahun pun silih berganti mengiringi pencarian sang pemuda. Hingga disuatu hari yang cerah, dia menemukan seorang gadis yang begitu sempurna menurutnya, yang selama ini dia idam-idamkan. Gadis yang baik, ramah, begitu sangat cantik dibanding gadis-gadis yang pernah dia temui sebelumnya.

Dia juga sangat pandai memasak, dan masakannya tidak kalah lezatnya dengan masakan restoran, karena dia juga memiliki beberapa restoran yang sudah terkenal. Dan untuk pendidikannya, dia sangat cerdas dan pandai, itu terbukti dari gelarnya sebagi seorang Magister dari Perguruan Tinggi terkenal.

Dia mempunyai pengetahuan yang luas, yang membuatnya mampu menjalin sebuah percakapan yang begitu baik, tutur bahasa yang sopan dan rendah diri. Sang pemuda ini menganggapnya sebagai seorang wanita sempurna, dan dia hendak ingin menjadikannya seorang istri.

Namun, akhirnya sang pemuda tetap tidak bisa menikahi gadis yang menurutnya sempurna ini. Karena gadis ini juga mencari seorang pria yang menurutnya sempurna baginya. (Selesai)

Dari cerita ini kita bisa mendapatkan beberapa hikmah yang bisa kita ambil. Bahwa kesempurnaan bukanlah segalanya, bukanlah sesuatu yang harus kita miliki, karena kesempurnaan adalah relatif, tergantung darimana dan siapa yang memandangnya.

Hal ini juga berlaku ketika kita hendak mencari seorang kekasih untuk dijadikan seorang istri. Kita tidak perlu mencari seorang kekasih yang sempurna, tetapi mencari kekasih yang kita cintai, karena ketidak sempurnaannya adalah tugas kita untuk melengkapinya, dan menjadikannya seorang gadis yang bahagia dan beruntung menjadi kekasih kita.

Baca Juga: Kecantikan adalah anugerah dan juga kelemahan hati

Demikianlah cerita motivasi tentang perjalanan seorang pemuda dalam mencari kekasih yang sempurna, semoga bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa dicerta selanjutnya.

sumber gambar: nearpictures.com

No comments:

Post a Comment