Sukses itu butuh waktu dan kerja keras

Sukses itu butuh waktu dan kerja keras

Sukses adalah kedambaan setiap orang dalam hidupnya, dengan sukses kita bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Namun tak semua itu dapat diraih dengan mudah, karena sukses adalah untuk orang-orang yang berani bertindak dan bekerja dengan keras.

Banyak dari kita ingin menjadi sukses di usia muda, ya termasuk saya sendiri sebagai penulis. Namun hal itu tak dibarengi dengan usaha yang memadai dan terlalu terburu-buru untuk melihat hasilnya.

Memang kita dapat mencari uang dengan bekerja menjadi karyawan/pegawai seperti menjadi seorang guru sampai tukang sapu dan mendapatkan gajian disetiap bulan. Tetapi apakah kita akan selalu begitu dan tidak ingin berkembang lagi.

Baca Juga: Ciri-ciri orang jenius

Mungkin hal inilah yang juga menjadi pendorong kenapa banyak interprener muda di indonesia yang mulai bermunculan, mereka berusaha menjadi seorang yang berbeda dari orang lain, menjadi orang yang menciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya sekedar menjadi karyawan saja. Dan mereka itulah para orang sukses sebenarnya

Dalam artikel ini, saya ingin mengatakan bahwa sukses membutuhkan waktu dan kerja keras.

Membutuhkan Waktu

Sukses itu bukan sekedar hasil, tetapi rangkaian dari semua proses. Kita pasti sering lihat orang-orang sukses di TV seperti di Kick Andy, Blog-blog, Vidio Youtube, Koran dan media masa lainnya. Dan yang pertama kita pikirkan pastilah "Andaikan dia itu saya, pasti saya sangat bahagia"

Kita sering hanya melihat kesuksesan seseorang, tetapi jarang melihat bagaimana dia memperoleh semua itu. Memang sih, media masa itu menunjukkan sekilas perjalanan dari orang sukses itu tetapi itu hanya sekedar gambaran sederhananya saja.

Padahal dalam kenyataannya, dia mengalami berbagai halangan dan rintangan yang menghadang, bekerja keras hingga jatuh bangun di setiap harinya.

Dan mereka semua tidak memulainya dengan mudah, kecuali jika sebelumnya dari keluarga orang kaya dan mendapat warisan. Dari mereka memulainya dari bawah, dari menjadi bawahan disana dan disini, dipecat dan sebagainnya. Tetapi dari situlah ada kesuksesan.

Sukses juga dikatakan sebagai rangkaian dari beberapa kegagalan, saya kira itu benar, karena dari kegagalan kita mendapat pengalaman dan mampu melangkah lebih baik untuk perjalanan selanjutnya.

Jadi kesuksesan itu butuh waktu, butuh proses, dan disinilah kita juga melatih kesabaran, kita harus tetap berusaha terus menerus, hingga tuhan mengizinkan kita untuk menjadi orang sukses.

Membutuhkan Kerja Keras

Banyak pemuda sekarang yang pengennya cuma sukses dengan cepat, mudah dan dapat dinikmati hasilnya dalam waktu dekat, dan termasuk saya :D

Memang bukanlah kesalahan jika kita ingin sukses dengan cepat dan instan, tetapi coba kita bandingkan bagaimana cara mendapatkan kesuksesan itu dan bagaimana hasilnya.

Jika kita mendapatkan sukses dengan mudah tanpa bekerja dengan keras, itu perlu dipertanyakan bagaimana caranya?.

Soalnya dizaman sekarang banyak sekali pekerjaan yang merugikan orang lain dan tidak memberi manfaat kepada lingkungan disekitarnya. Misalnya : bisnis mlm Qnet, buat situs-situs internet yang menipu, dll.

Baca Juga: Cara Jitu Menjadi Orang Sukses

Kerja keras adalah kunci dalam meraih kesuksesan kita, jadi hilangkan rasa malas pada diri kita, dan memanfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya, ya seperti mengurangi waktu hanya untuk bermain facebook dan lain-lain.

belajar - action - sabar dan konsisen. Orang sukses itu butuh waktu dan kerja keras, penuh semangat dan pejuang yang tangguh.

3 comments:

  1. Orang sukses itu sebenarnya tidak menyukai apa yang mereka lakukan, tapi karena mereka bertekad untuk sukes, maka tetap dilawan dan bekerja keras dari siang hingga malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti orang sukses selalu bekerja keras, sabar dan konsisten :)

      Delete
  2. Terima kasih atas artikelnya.

    Baca juga Karena Kamu Bukan Tahu Bulat, Tolong Jangan Harap Sukses Datangnya Dadakan http://wp.me/p5XWGd-2S

    ReplyDelete