Ingin Bertukar Nasib Dengan Kita

Anak jalanan, Ingin Bertukar Nasib Dengan Kita

Apa kabar sahabat Karya Kisah Motivation, pada kesempatan ini saya ingin mengulas tentang Nasib, tepatnya adalah ingin mengatakan kepada sahabat bahwa dihidup kita ini pasti Selalu Ada yang Ingin Bertukar Nasib dengan Kita.

Mungkin sahabat pernah merasa dimana kita masih kekurangan dan belum puas dengan apa yang kita miliki sekarang, baik itu pekerjaan, posisi, harta dan apapun yang kita miliki. Disaat itu kita hanya melihat orang yang lebih berhasil didepan kita, orang-orang yang berada cukup jauh diatas kita. Dan diwaktu yang sama, kita lalai untuk melihat dan memperhatikan saudara-saudara kita yang berada jauh dibawah kita.

Taukah sobat, Ketika kita kenyang dengan masakan ibu kita mungkin mereka merasa sangat kelaparan, ketika kita belajar didalam kelas bersama teman-teman mungkin mereka berjalan diterik panas matahari untuk mengamen, ketika kita bercanda dengan teman-teman mungkin mereka bekerja keras sendiri, ketika kita merasakan kehangatan kedua orang tua kita mungkin mereka kesepian karena hidup sebatang karang, dan ketika kita senyum dengan lebar mungkin sekarang mereka sedang menangis terseduh-seduh.

Diwaktu kemarin saya melihat vidio salah satu anak tangguh yang pandai bernyanyi, namanya adalah Farizal. Ada yang tahu siapa Farisal ?, yah, Farizal adalah salah satu peserta Indonesian Idol Junior yang berusia 10 tahun.

Saat pertama kali menunjukkan kemampuan bernyanyinya didepan Para Juri dia menyanyikan lagu tentang Ibu. Memang kenapa, kan semua anak juga bisa menyanyikan lagu tentang Ibu ?, memang semua bisa menyanyikan banyak lagu tentang Ibu. Tetapi berbeda jika dinyanyikan oleh Farizal.

Farizal menyanyikan lagu itu tanpa teknik bernyanyi yang diajarkan oleh para guru vokal profesional, tetapi Farizal menyanyikan dengan suara biasa namun melafadkannya dengan Hati dan Jiwanya. Dia adalah seorang anak Yatim Piatu, dia ditinggalkan oleh Ibunya sejak kecil dan tidak lama dia juga telah ditinggal sang ayah.

Dia sudah tidak sekolah setelah ditinggal Ibu, tetapi dia tetap berharap adiknya tetap sekolah. Dan sekarang meraka tinggal di Sanggar Yayasan Anak Jalanan Burungan. Dia ikut Indonesian Idol untuk membenggakan kedua orang tuanya yang telah tiada, dan pulang kekampung halamannya agar Makam kedua Orang Tuanya bisa diBagusin katanya.

Kisah Farizal yang membuat para juri menangis ini, menyiratkan pesan pada kita bahwa semua yang kita miliki adalah anugerah yang perlu disyukuri, karena mungkin diluar sana masih ada yang lebih keras menjalani hidup ini daripada kita. sahabat bisa melihat vidionya di Fans Page Facebook Karya Kisah

Selalu syukurilah apapun yang kita miliki didunia ini, karena Tuhan percaya bahwa kita pantas memiliki semua ini. Mungkin hidup ini terlihat tidak adil bukan?, ketika para koruptor menikmati kekayaannya, dilain tempat terdapat saudara-saudara kita yang berjuang keras untuk beberapa suap nasi.

Tapi tetap yakinlah, bahwa Tuhan pasti memiliki rencana yang indah untuk setiap makhluknya. Walaupun terlihat buruk bagi kita, mungkin itu indah untuk kita, dan sebaliknya mungkin itu terlihat indah bagi kita, tapi belum tentu yang terbaik untuk hidup kita.

Dan dengan mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan, saya yakin bahwa Tuhan akan melipat gandakan apa yang kita punya.

Baca Juga: Hikmah dibalik kesulitan hidup

Jadi ketika kita merasa kurang dengan apa yang kita miliki dan iri dengan keberhasilan orang lain, selalu ingatlah ini sahabat!, seberapapun berat keadaan kita mungkin di luar sana akan selalu ada dan tetap ada yang ingin bertukar nasib dengan kita.

2 comments:

  1. You have such an interesting blog. Thanks for sharing, I enjoyed reading your posts. All the best for your future blogging journey.

    ReplyDelete