Kebaikan Tukang Gorengan

Kisah Inspiratif Kebaikan Tukang Gorengan

Pada kisah inspiratif kali ini, saya akan menampilkan sebuah kisah dari seorang tukang gorengan. Dimana dengan kebaikan kecilnya, ia menerima balasan yang begitu mulia. Langsung saja kita simak bersama.

Alkisah, dipinggiran jalan kota ada seorang tukang gorengan yang setiap harinya selalu menyisakan buntut singkong goreng yang tak terjual. Dan si tukang gorengan itu selalu memberikan sisa gorengan itu kepada seorang anak yang sehari-harinya selalu bermain disekitar tempatnya mangkal.

Tanpa terasa, sudah lebih dari 25 tahun dia menjalani usahanya itu. Namun tetap saja tak ada perubahan yang berarti baginya, usahanya tetap begitu-begitu saja tak ada perkembangan yang terlihat.

Suatu hari, datanglah seorang pria berdasi dengan mengendarai mobil mewah, lalu dia pun berhenti di depan lapaknya itu. Lalu pria berdasi itu bertanya padanya "Adakah gorengan buntut singkong Pak?"

Lalu tukang gorengan lantas menjawab, "Maaf, sudah tidak ada mas"

"Saya sangat kangen dengan buntut singkongnya Pak. Waktu kecil dulu, ketika ayah saya baru meninggal. Teman-teman selalu mengejek saya karena tidak bisa membeli jajan. Tapi saat itu, Bapak selalu memberi buntut singkong goreng kepada saya tiap kali saya bermain didekat lapak Bapak." ujar pemuda berdasi itu.

Kemudian tukang gorengan terperangah, karena teringat bahwa dia adalah si anak itu, "Yang dulu saya berikan hanya buntut singkong, kenapa kamu masih ingat pada saya nak?", ujarnya.

"Bagi saya, Bapak tidak hanya sekedar memberi buntut singkong pada saya, tapi juga memberikan harapan dan kebahagiaan bagi saya. Mungkin saya tidak akan bisa membalas budi baik Bapak. Tapi, saya sangat ingin berangkat ke Tanah Suci bersama Bapak dan sekeluarga, Apakah Bapak berkenan untuk menerimanya?", lanjut pemuda itu.

Tukang gorengan itu pun terharu ketika mendengarkannya dan hampir tidak percaya. Hanya dengan sebuah kebaikan kecil tetapi mampu mendatangkan berkah yang begitu besar. (Selesai)

Berbuat baik adalah sesuatu hal yang begitu mulia, walaupun kebaikan kecil tetapi jika dilakukan dengan ketulusan hati dan rasa ikhlas, pasti akan membuahkan kebaikan dan keberkahan yang luar biasa bagi hidup kita.

Baca Juga: Hikmah dibalik kesulitan hidup

Demikianlah kisah inspiratif pada kesempatan kali ini tentang Kebaikan Seorang Tukang Gorengan yang membuahkan kebaikan bagi dirinya. Semoga kisah ini menjadi motivasi bagi kita untuk selalu berbuat baik kepada sesama dengan rasa yang tulus dan ikhlas.

No comments:

Post a Comment