Jika kamu orang yang malas, selamat ya

selamat bagi orang yang malas

Apa kabar sahabat karya kisah, kali ini saya salah satu kata motivasi yang unik dan menarik dari Bill Gates, yaitu seorang yang sukses pendiri Microsoft. Kata-kata yang masuk akal menurut saya, dia pernah berkata seperti ini:

"I will always choose a lazy person to do a difficult job. Because a lazy person will find an easy way to do it"

yang artinya : "Saya akan selalu memilih orang yang pemalas untuk melakukan pekerjaan sulit... Karena dia akan mencari cara termudah untuk melakukannya" (Bill Gates)

Kata Bill Gates ini menurut saya juga bisa diterima, dia bisa mengambil sisi negatif dari rasa malas menjadi suatu kelebihan bagi kita. Saya juga pernah membaca, jika sebenarnya semakin malas manusia, maka semakin cerdas manusia.

Itu terlihat dari peradaban teknologi dimasa sekarang. Kita naik montor karena kita malas berjalan, kita memakai mesin cuci karena malas cuci baju dengan tangan, kita menggunakan telepon karena kita malas untuk datang lansung atau mengirim surat.

Baca Juga: Cara ampuh mengatasi rasa malas

Etttts... tapi jangan disalah artikan ya. Ini hanya sepintas dari sisi positif sikap manusia yang malas. Jadi untuk menjadi orang yang berhasil dan sukses kita perlu perjuangan, dan perjuangan itu tidaklah instan, jadi mari belajar menjadi seorang yang rajin dan disiplin, bukan dengan menjadi orang yang malas.

No comments:

Post a Comment