Kehidupan Manusia Yang Membingungkan

Kehidupan Manusia Yang Membingungkan

Kehidupan adalah sesuatu yang mutlak dimiliki oleh setiap manusia, namun masih sedikit manusia yang memahami apa hakikat dari kehidupan itu sendiri. Sehingga munculah segala sesuatu yang samar atau membingungkan, dalam hal ini adalah "Kehidupan Manusia yang Membingungkan".

Jadi jika suatu ketika ada pertanyaan "Apakah yang paling membingungkan di Dunia ini?", maka saya akan menjawab "Manusia atau Kehidupan Manusia".

Ingin Tahu Sebabnya?

1. "Karena dia (Manusia) mengorbankan Kesehatannya demi mencari Uang, lalu pada akhirnya mengorbankan Uangnya demi Kesehatan."

Di era sekarang ini, kebahagiaan, kemuliaan, kesejahteraan, dan kehormatan di ukur dari seberapa besar kekayaan (harta) yang mereka miliki. Namun, kita juga tidak bisa menyangkal, bahwa jika kita banyak uang maka semua orang akan lebih menghormati diri kita.

Dan hal ini sebagai alasan kenapa banyak orang yang berusaha keras ingin menjadi orang sukses dengan tolak ukur banyaknya harta yang telah ia miliki.

Kemudian jalan satu-satunya adalah bekerja dengan keras, sehingga sebagian dari kita lupa memperhatikan kesehatan diri sendiri.

Tahukah sobat bahwa kesehatan kita adalah hal yang paling berharga dari diri kita?, dan tak pantas jika kita bandingkan dengan banyaknya uang yang kita punya.

Jika dihitung dengan uang, apakah kita mau jika kedua tangan kita di beli dengan uang 1 Miliar?, atau kedua kaki kita atau mungkin kedua mata kita?.

Dan dari sini kita bisa melihat sungguh besarnya anugerah atau bekal dari Tuhan yang telah kita dapatkan semenjak kita dilahirkan di dunia ini.

2. "Dia (Manusia) sangat Khawatir dengan Masa Depannya, sampai-sampai dia tidak bisa Menikmati Masa Kini, dan akhirnya dia tidak Hidup di Masa Depan atau pun di Masa Kini."

Kekhawatiran itu perlu sebagai sesuatu hal yang normal pada diri manusia, tapi jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik bagi kita. Dan hal itu juga berlaku pada kehidupan kita.

Jangan terlalu khawatir dengan hari esok, jalanilah saat ini dengan baik, karena kita tidak hidup di masa lalu atau masa depan, melainkan di masa sekarang.

3. "Dia (Manusia) Hidup seakan-akan Tidak Akan Mati, lalu akhirnya dia Mati tanpa benar-benar bisa Menikmati Apa itu Hidup?."

Sesuatu yang belum terjadi bukan berarti tidak akan terjadi, mungkin kita sekarang bisa makan-makan, nonton tv, dan bermain game, tapi siapa yang tahu dengan hari esok?, apakah akan lebih baik dari hari ini atau malah sebagai hari terakhir kita di dunia ini.

Ada pepatah mengatakan "Bekerjalah seakan-akan kamu hidup selamanya, dan Hiduplah seakan-akan kamu akan mati besok".

Disini kita belajar untuk bersyukur dan menikmati kehidupan kita disetiap detiknya, jangan sampai kita terlena dengan tujuan-tujuan yang fana dan menyesatkan tujuan sebenarnya dari hidup manusia.

Manusia yang sibuk sendiri-sendiri

Tahukah 3 Fase Unik yg dimiliki oleh Manusia?

Jika kita buat Fase Manusia dari segi Waktu, Tenaga dan Uang, maka kita semua melalu 3 Fase, yaitu:

Remaja : Banyak Waktu, Banyak Tenaga, Tapi tidak punya Uang
Dewasa : Banyak Tenaga, Banyak Uang, Tapi tidak punya Waktu
Tua : Banyak Uang, Banyak Waktu, Tapi tidak punya Tenaga

Jadi selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Bersyukurlah atas segala waktu, tenaga dan materi (uang) yang kita miliki sekarang. Dan jangan kita sia-siakan semua ini dengan hal-hal SAMPAH (Tidak Baik, Tidak Penting).

Baca Juga: Hikmah dibalik kesulitan Hidup

Kesimpulan

1. Kebahagian manusia tidak hanya diukur dari seberapa banyak uang yang dimiliki. Jadi Uang bukanlah segala-galanya bagi kita.

2. Jangan terlalu khawatir dengan hari Esok, jalanilah saat ini dengan baik, karena kita tidak hidup di masa lalu atau masa depan, melainkan di masa sekarang.

3. Suatu saat kita semua akan Mati, untuk itu selalu bersyukur dan menikmati kehidupan ini disetiap detiknya, jangan sampai kita terlena dengan tujuan-tujuan yang fana dan menyesatkan.

Demikian Kehidupan Manusia Yang Membingungkan menurut Karya Kisah. Bagaimana menurut sobat?.

7 comments:

  1. Mengena sekali, manusia memang manusia yang membingungkan. Mengharapkan sukses, yang dinilai secara materi, kemudian berjuang mati-matian tentang kesuksesannya itu, hingga lupa waktu.

    Yah, meskipun bagaimanapun kita tidak dianjurkan hidup dalam kemiskinan. Tapi benar seperti kata diatas, hiduplah untuk sekarang. Ya untuk sekarang ini! Iya SEKARANG. hehe

    Salam dari masalvi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kita memang harus hidup dimasa sekarang dan melakukan yang terbaik :)

      Delete
  2. Replies
    1. Mas Anto juga super sekali, hehe. Salam kenal mas.

      Delete
  3. ini kata kata siapa ya? Dalai Lama ambil dari Anda atau Anda ambil dari Dalai Lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tahu ini kata-kata dari Dalai Lama, awalnya saya hanya mengingat kata-kata yang saya temui pada salah satu kutipan di facebook. Bagi saya kata-kata ini bijak dan benar adanya.

      Delete
  4. Ya saya juga merasakan bingung. Wajar saya manusia��

    ReplyDelete