Cara Jitu Menjadi Orang Sukses

Cara Jitu Menjadi Orang Sukses

Kesuksesan adalah dambaan semua orang, tetapi tak semua orang akan menjadi sukses dimasa depan. Kesuksesan sendiri memili arti yang beragam bagi setiap orang, namun memiliki makna yang sama yaitu sebuah keberhasilan seseorang dalam meraih impiannya dalam hidup.

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk menyampaikan beberapa tips atau cara menjadi orang sukses atau berhasil. Langsung saja kita bahas sebagai berikut ini.

Baca Juga: Ciri-ciri orang jenius

1. Menentukan impian dari sekarang

Sukses adalah impian semua orang, tetapi bagaimana kita mencapainya tentulah berbeda untuk setiap orang. Jadi tentukan mimpimu dari sekarang, menjadi orang sukses yang seperti apa dan bagaimana caranya?.

Impian itu menjadi tujuan hidup kita, tanpa mimpi dimasa depan yang jelas, kita tak akan tahu apa yang harus kita rencanakan dan lakukan dari sekarang.

2. Menyesuaikan gairah dan profesi

Kita memang bisa mencari profesi apapun, tapi tak semua profesi akan mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan. Jadi kita perlu menyesuaikan profesi kita dengan gairah atau minat kita.

Misalnya adalah jika kita suka bermain internet dan menulis, kita bisa memilih menjadi seorang penulis dan sekaligus seorang blogger yang sukses dimasa depan.

3. Mencari jaringan

Semua orang yang telah mencapai kesuksesan tak lepas dari jaringan yang mereka kembangkan dengan baik. Jadi ciptakanlah jaringan kita dengan mencari teman-teman yang baik dan mendukung perkembangan kita.

Ada pepatah yang mengatakan orang-orang sukses selalu dikelilingi orang-orang yang sukses pula. Itulah prinsipnya, jadi kita perlu mempunyai teman-teman setia untuk membantu kita mencapai kesuksesan kita.

4. Pengetahuan adalah power

Pengetahuan diperlukan sebagai modal penting untuk mencapai sebuah kesuksesan. Jadi carilah pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk menunjang kesuksesan kita.

Tetapi tak semua pengetahuan harus kita dapat dari sekolah atau instansi pendidikan. Pengetahuan bisa kita dapat dari pengalaman, bahkan pengalamanlah yang sebenarnya berperan penting didalam keberhasilan kita.

5. Manajemen waktu yang baik

Orang yang sukses akan mampu mengelola waktu dengan baik, mereka tidak akan membuang-buang waktu dengan percuma, dan tidak hanya bermalas-malasan dengan tidur disiang hari. Mereka akan cenderung tidak berhenti melakukan sesuatu atau bisa dibilang sangat aktif, rajin dan tekun.

6. Berani mengambil resiko

Jika kita tak berani mengambil resiko, kita hanya akan menjadi orang biasa saja. Kesuksesan itu menuntut kita untuk mengambil resiko, karena setiap orang sukses akan keluar pada zona amannya.

Baca Juga: Sukses butuh waktu dan kerja keras

Demikianlah beberapa cara menjadi orang sukses, semoga dapat menjadi gambaran bagi kita untuk memutuskan tindakan kita selanjutnya, agar kita berhasil menjadi orang sukses.

sumber gambar: jombloo.co

2 comments:

  1. Hidup itu harus luar biasa, harus beda dari yang lainnya, harus melakukan yang lebih, karena kalau hanya hidup saja, binatang juga bisa.. ayo, kita semua pasti bisa sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan sekedar bisa namun pasti... "kita semua pasti sukses" yakini ini ^_

      Delete